Tips Memilih Travel Haji Terpercaya

Perjalanan haji akan sangat menyenangkan jika menggunakan jasa travel haji yang dapat dipercaya dan mampu memberikan berbagai fasilitas yang nyaman kepada calon jemaah haji. 

Antusiasme umat Islam di seluruh Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah dan haji sudah tinggi. Kemampuan ekonomi yang semakin hari semakin meningkat menjadi faktor banyak orang yang memutuskan untuk menunaikan ibadah haji, khususnya haji. 

Haji adalah wajib bagi mereka yang mampu secara fisik dan spiritual. Sebelum menunaikan ibadah haji, semua jamaah harus mencari ziarah yang tepat. Perhatikan hal ini sebelum memilih melakukan perjalanan haji

Akhir-akhir ini banyak penipuan yang dilakukan oleh berbagai oknum terhadap calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji. Calon jemaah haji hendaknya cermat memilih dan menyeleksi jasa perjalanan haji. Pasalnya, ibadah membutuhkan waktu lama untuk menempuh perjalanan jauh.

Sangat disayangkan jika calon jemaah haji asal-asalan dalam menentukan travel haji mana yang akan digunakan, pasti perjalanan haji menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama ibadah haji, berikut beberapa tips memilih travel agent haji terpercaya:

1. Travel Haji resmi terdaftar
Hal pertama yang harus diperhatikan dan diperhatikan sebelum berangkat haji adalah memilih Travel Haji yang telah resmi terdaftar di Kementerian Agama RI. Untuk mengecek apakah Travel Haji sudah menjadi pengguna terdaftar, ada website resmi yang bisa digunakan untuk mengecek langsung di website Kementerian Agama RI.
 

2. Memiliki jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan
Dengan waktu tunggu yang begitu lama, semua calon jemaah harus yakin dengan waktu keberangkatan yang tepat. Memiliki waktu keberangkatan yang tetap dapat memastikan semua jamaah merasa nyaman pada waktu tertentu sesuai dengan visa yang diberikan.
 

3. Periksa biaya haji
Biaya yang dibutuhkan dapat disesuaikan dengan budget Anda. Periksa kembali fasilitas, layanan, dll. apa yang tersedia sebelum Anda pergi. Apakah harga yang dikutip menyediakan fasilitas dan layanan yang memadai? Atau justru sebaliknya.
 

4. Perhatikan metode pembayaran
Ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Namun, semua calon jemaah harus memverifikasi metode pembayaran. Kepada siapa pembayaran dilakukan? Seluruh jemaah haji harus berhati-hati karena banyak penyelewengan uang oleh pemilik perjalanan haji untuk jemaahnya.
 

5. Periksa hotel dan lokasi
Setelah membayar sejumlah uang untuk berangkat haji, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengecek hotel dan lokasi yang sudah ditentukan. Sebaiknya pilih hotel yang cukup dekat dengan Masjidil Haram dan Majid al-Nabawi untuk memudahkan pelaksanaan ibadah haji.
 

6. Visa
Untuk memastikan kembali apakah layanan travel haji yang dipilih adalah travel haji yang benar, cek visa Anda saat ini. Untuk pengecekan, konfirmasi dengan PPUI tentang visa yang diperbolehkan dari Pemerintah Arab Saudi.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.