Begini Cara Memilih Popok Bayi Yang Terbaik?

Popok bayi baru lahir adalah salah satu kebutuhan penting yang harus dipilih dan dievaluasi sesuai dengan jenis kulit bayi. 

Salah, popok bayi bisa menimbulkan masalah bagi bayi dengan kulit sensitif. Oleh karena itu, terkadang orang tua baru sangat bingung dalam memilih popok yang tepat untuk bayi baru lahir.

Sebaiknya pilihlah popok yang nyaman digunakan dan sesuai dengan kulit bayi Anda. Untuk itu, ketahui fitur kesehatan dan tips memilih popok yang tepat untuk bayi baru lahir. Simak pembahasan ini. 

Apa itu popok bayi?

Popok bayi adalah barang yang harus dimiliki untuk bayi yang baru lahir. Popok digunakan untuk menyerap feses dan urin bayi. Untuk memilih popok bayi baru lahir, ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan dalam memilih popok bayi yang tepat. 

Jika Anda adalah orang tua baru, simak tips sederhana dan lugas memilih popok untuk bayi baru lahir.
 

Jenis popok bayi terbaik

Popok bayi baru lahir biasanya memiliki bahan yang sama. Nah, ini dia bagian-bagian kain yang menyusun popok bayi baru lahir

  • Lapisan dalam. Bahan ini bersentuhan langsung dengan kulit bayi.
  • Lapisan penyerap. Daerah ini merupakan bagian yang menyerap dan menampun urin bayi. Untuk meningkatkan daya serap, popok sering menggunakan bahan penyerap, seperti Super Absorbent Polymer (SAP), untuk menyerap dan mengunci air.
  • Lapisan luar. Bahan ini adalah bahan yang menghadap ke luar. Biasanya bagian ini terbuat dari plastik berbahan dasar minyak. Untuk mencegah kebocoran dari dalam dan juga mencegah menyerap basahan dari luar


Kriteria Popok Bayi Terbaik

Sebelum memilih popok, berikut beberapa kriteria popok bayi terbaik yang harus ibu ketahui.

  • Produk popok aman dan tidak menyebabkan iritasi
  • Memilih bahan anti alergi dengan kain lembut
  • Mempunyai fitur yang membuat kulit bayi sehat
  • Tersedia berbagai ukuran yang sesuai dengan tubuh bayi
  • Ada pori sirkulasi udara
  • Memungkinkan bayi untuk bergerak bebas

Jadi inilah beberapa hal yang bisa anda perhatikan untuk memilih produk popok bayi terbaik untuk anak anda. Dengan memilih popok yang terbaik, anda bisa mendapatkan perasaan yang aman karena bayi anda akan lebih sehat dan aktif dalam pertumbuhannya

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.