Bagaimana Cara Memilih Rental Mobil Di Bali Yang Terbaik?

Saat anda sedang merencanakan liburan di Bali, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti tujuan, uang jajan, pakaian, dan akomodasi, termasuk memilih alat transportasi yang akan digunakan untuk berlibur. 

Anda bisa memilih menggunakan mobil pribadi. Namun, jika mobil tidak dapat digunakan karena masalah teknis, cobalah untuk tidak khawatir. Saat ini sudah banyak jasa rental mobil di Bali yang bisa digunakan.

Namun, Anda tidak boleh asal-asalan memiliki jasa rental mobil karena banyak penyedia jasa di Bali. Ada beberapa saran yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih opsi. Maksud dari tips ini agar tidak salah dalam memilih jasa sewa mobil terpercaya di Bali.

Lima tips memilih rental mobil di Bali untuk liburan


Berikut beberapa tips memilih perusahaan rental mobil terpercaya di Bali: 

Bandingkan tarif sewa

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah dengan menggunakan perbandingan harga sewa. Temukan informasi sebanyak-banyaknya mengenai harga sewa mobil yang ditawarkan oleh jasa rental Bali. Tips ini penting dilakukan agar Anda bisa mendapatkan harga sewa yang terjangkau. Biasanya tarif sewa mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan lama pemakaian.

Anda dapat menyewa mobil untuk jangka waktu mulai dari 6 jam dan 12 jam hingga sekitar 24 jam. Biaya sewa berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 450.000. Meski menginginkan harga sewa yang terjangkau, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang tidak masuk akal. Dikhawatirkan mobil sewaan dalam kondisi buruk sehingga dapat membahayakan Anda saat bepergian. Mencari harga sewa yang murah boleh saja, tapi carilah jasa sewa yang terpercaya. 

Pilih mobil sesuai kebutuhan Anda

Sebelum menyewa mobil, Anda juga harus mengetahui berapa orang yang akan berlibur. Jangan sampai salah dalam memilih mobil karena semakin besar mobil yang Anda sewa, semakin tinggi biayanya. Tentu Anda akan rugi jika mobil yang Anda sewa berukuran besar namun penumpangnya sangat sedikit.

Setelah itu, Anda juga perlu menentukan tujuan liburan. Hal ini sebaiknya dilakukan saat akan menyewa mobil agar mobil sewaan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, agar anggaran sewa mobil mencukupi. 

Tanyakan tentang kondisi mobil yang akan disewa

Ketika Anda berniat untuk menyewa mobil di salah satu jasa rental mobil di Bali, Anda perlu menanyakan tentang persyaratan mobil tersebut. Tanyakan menggunakan detail tentang kondisi kendaraan tadi. Sebelum menyewa, Anda juga perlu mempelajari mesin, di dalam dan di luar mobil, memeriksa tombol dan indikator apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mengikuti tes mengemudi sendiri. Intinya Anda bisa menikmati syarat-syarat mobil yang akan disewa. 

Hindari penyewaan pada hari keberangkatan

Tips menjadwalkan sewa mobil di Bali selanjutnya adalah usahakan sewa mobil sesuai perkembangan, aporisma sebulan sebelum keberangkatan. Hindari menyewa mobil pada hari keberangkatan. Ini karena ketika datang ke tanggal merah atau liburan panjang, perekam sewa mobil sangat tinggi. Jika Anda tiba-tiba kehabisan stok atau bahkan jika ada harga yang jauh lebih tinggi secara umum. 

Tanyakan waktu dan denda

Tanyakan kepada jasa rental mobil untuk jangka waktu sewa yang ditawarkan. Jasa rental biasanya menyediakan jasa sewa mobil harian, mingguan atau bulanan. Untuk durasi sewa, gunakan hitungan jam, misalnya setiap 6 jam, 8 jam, 12 jam, atau 24 jam. Dimana harganya dipatok Rp. 150.000 hingga Rp. 450.000. Anda dapat menanyakan kepada perusahaan persewaan apakah biaya tersebut sudah termasuk pengemudi atau tanggal utama.

Jika Anda menyewa jasa rental mobil di Bali, sebaiknya perhatikan durasi waktunya dengan baik. Bila Anda terlambat mengembalikan mobil sewaan Anda, Anda akan dikenakan pembayaran tunai atau denda. Selain itu, Anda juga wajib mengetahui poin-poin kesepakatan, termasuk aturan kerusakan atau kecelakaan pada kendaraan roda empat.

Berikut adalah beberapa saran untuk memilih rental mobil di Bali untuk liburan. Agar tidak salah dalam memilih jasa rental, sebaiknya terapkan tips di atas jika akan menyewa mobil untuk liburan.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.