Cara Memilih Lokasi Yang Tepat Untuk Warehouse

Memilih Lokasi Warehouse Yang Tepat

 

Dengan pertumbuhan eCommerce, kebutuhan akan warehouse meningkat pesat. Bisnis yang berkembang membutuhkan dukungan layanan warehouse 3PL untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pengiriman tepat waktu dan bantuan yang tepat. 

Oleh karena itu, memilih warehouse yang mempertimbangkan spesifikasi lokasi sangat penting bagi bisnis untuk memperkuat layanan pengiriman dan penyimpanan yang aman.

Memahami kebutuhan bisnis dan kebutuhan unik perusahaan sangat penting dalam menentukan lokasi warehouse. Setiap penyedia layanan 3PL harus meneliti area fungsional inti perusahaan untuk memahami harapan dan kebutuhan penyimpanan mereka. Berikut adalah beberapa kriteria pemilihan penting untuk memilih lokasi warehouse yang tepat untuk 3PL:
 

1. Kedekatan dengan Area Pengiriman

Lebih cepat lebih baik! Penerima sudah tidak sabar menunggu paketnya. Sedikit kelalaian dalam pengiriman akan mengecewakan pelanggan. Itu selalu ideal untuk menjaga warehouse lebih dekat ke zona pengiriman untuk menghindari keterlambatan transportasi. Pastikan bahwa area tersebut terhubung dengan baik ke pusat transportasi utama.
 

2. Fasilitas Infrastruktur

Infrastruktur warehouse merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilih lokasi. Tergantung pada sifat, ukuran, dan jenis produk yang akan dikirim dan disimpan, warehouse harus memiliki kemampuan penyimpanan yang diperlukan. Persyaratan infrastruktur harus diperiksa sebelum memperbaiki lokasi. Juga, faktor-faktor seperti kebersihan dan keamanan lingkungan harus diperiksa silang sebelum Anda menyelesaikan plot.


3. Musiman Saham

Penyedia layanan 3PL yang terlibat dalam pengiriman atau penyimpanan produk musiman harus mempertimbangkan layanan warehouse umum sebagai opsi alternatif. Ini akan membantu menghemat uang dengan memilih solusi penyimpanan jangka pendek. Singkatnya, musim produk harus diteliti jika Anda berencana untuk mendirikan layanan warehouse 3PL.
 

4. Ketersediaan Tenaga Kerja dan Fasilitas Lokal

Memastikan ketersediaan tenaga kerja dan infrastruktur sosial dan sipil diperlukan sebelum Anda mengkonfirmasi lokasi warehouse. Kurangnya fasilitas terdekat akan menunda pengiriman Anda dan mempengaruhi penyimpanan yang tepat. Jadi selalu pastikan bahwa daerah tersebut dilengkapi dengan fasilitas dasar dan tenaga kerja.
 

5. Temukan Pelanggan Anda

Untuk memperluas basis pelanggan, sangat penting untuk bersikap cepat dan terikat waktu dalam layanan Anda. Anda tidak akan bisa menjalin hubungan baik dengan pelanggan Anda jika Anda tidak bisa menjaga kedekatan. Identifikasi di mana mayoritas pelanggan Anda berada dan pilih warehouse dari mana Anda dapat dengan mudah menjangkau pelanggan Anda.
 

6. Peraturan dan Kebijakan Lokasi Checkout

Pemeriksaan latar belakang situs diperlukan untuk memastikan kebijakan dan peraturan daerah tersebut. Pastikan jenis warehouse yang Anda rencanakan akan sesuai dengan demografi dan geografi lokalitas yang Anda pilih. Mendapatkan izin dari badan pengatur lokal dan memahami kebijakan diperlukan untuk menjalankan warehouse di wilayah mana pun.


7. Bandingkan Harga dan Pasar Realti

Sebelum Anda mengkonfirmasi lokasi, bandingkan biaya dan fasilitas yang ditawarkan di area terdekat. Aksesibilitas dan fasilitas harus benar-benar dipertimbangkan sebelum menetapkan syarat dan ketentuan. Jadi, ambil ringkasan singkat tentang nilai realty area untuk memastikan bahwa Anda tidak ditagih berlebihan.
 

Jadi Di Mana Lokasi Warehouse Pilihan Anda?

Untuk setiap penyedia layanan 3PL, memilih lokasi warehouse yang tepat sangat penting untuk meningkatkan bisnis mereka. Dengan meningkatnya pasar eCommerce, kebutuhan akan warehouse yang dilengkapi dengan baik telah menjadi kebutuhan. Memilih lokasi terbaik adalah persyaratan utama. Keunggulan lokasi menentukan kecepatan pemenuhan pesanan dan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, setiap penyedia layanan 3PL perlu menemukan lokasi terbaik yang akan meningkatkan visibilitas bisnis dan pemenuhan pesanan.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.