Apa itu jasa penerjemah tersumpah?

Seringkali orang bertanya apa yang dimaksud dengan jasa penerjemah tersumpah. Apa yang membedakan layanan jasa penerjemah tersumpah ini dengan layanan jasa penerjemah lainnya. 

Kenapa jasa penerjemah tersumpah ini sampai harus melakukan sumpah? Mungkin hal-hal yang seperti ini sering menjadi pemikiran orang-orang yang tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan jasa penerjemah tersumpah.

Layanan jasa penerjemah tersumpah adalah layanan yang melakukan penerjemahan untuk dokumen-dokumen resmi yang mempunyai kekuatan hukum dan memerlukan tingkat kepercayaan yang tinggi. 

Oleh karena itu layanan penerjemah tersumpah adalah layanan yang mendapatkan pengakuan untuk menerjemahkan dokumen dokumen resmi ini. Hasil terjemahan dari ini adalah berupa dokumen yang tersertifikasi, atau dilegalisasi, atau dengan kekuatan akta notaris. 

Layanan penerjemah tersumpah ini ini akan melakukan penerjemahan dokumen-dokumen resmi seperti ijazah yang akan digunakan di luar negeri, atau dokumen-dokumen pengadilan yang berbahasa asing, atau dokumen-dokumen perdagangan antarnegara dan lain sebagainya. 

Jasa penerjemah dokumen tersumpah ini bukan hanya menerjemahkan dokumen anda tapi juga bisa membantu anda untuk melakukan legalisasi untuk dokumen-dokumen tersebut. 

Setiap dokumen-dokumen yang mempunyai kekuatan hukum wajib mendapatkan pengesahan dari institusi atau instansi yang mengeluarkannya. Sebagai contoh ijazah yang diterjemahkan ke bahasa asing harus mendapatkan legalisasi dari kementerian pendidikan. 

Jadi inilah hal yang menjadi perbedaan antara layanan jasa penerjemah tersumpah dengan jasa penerjemah umum lainnya. Jika anda membutuhkan jasa penerjemah tersumpah anda bisa mengunjungi website yang ada pada tahun dan di atas.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.