Fungsi foto produk di dalam pemasaran online

 Saat ini sudah banyak sekali orang yang melakukan pemasaran online karena ada banyak sekali orang yang membuka internet setiap harinya. Jadi sangat disayangkan sekali jika sampai saat ini anda perlu mempertimbangkan aspek dari pemasaran online ini.

Pemasaran online ini tergolong cukup banyak peminatnya karena tidak memerlukan biaya untuk membangun toko sendiri. Walaupun demikian bukan berarti pembuatan toko online itu sepenuhnya gratis. Anda akan memerlukan biaya untuk membuat website dan mempromosikannya. 

Yang sering menjadi pertanyaan bagi orang-orang yang baru memulai toko online adalah bagaimana mereka bisa membuat orang membeli produk mereka. Sangat sulit bagi orang untuk mempercayai sebuah website online karena mereka tidak berhadapan langsung. 

Oleh karena itu ada beberapa teknik marketing yang bisa anda coba untuk meningkatkan penjualan anda secara online. Hal paling pertama yang perlu anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan dari pembeli adalah menyediakan bukti bahwa bisnis anda adalah bisnis yang real. 

Anda bisa memasang bukti bukti pengiriman produk yang anda lakukan di halaman website anda. Pastikan nomor resi dari setiap penjualan anda tertera dengan jelas sehingga setiap orang yang melihatnya bisa melakukan pengecekan di sistem jne ataupun kurir lainnya. 

Bila perlu anda sendiri yang mengundang para pembaca website anda untuk mengecek nomor nomor tersebut sebagai bukti keaslian dari bisnis anda. Hal kedua yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan dari pembeli adalah mendaftarkan bisnis anda ke google my business. 

Dengan mendaftarkan website anda ke google my business maka lokasi bisnis anda akan dipasang di dalam peta google. Hal ini akan menambah kepercayaan dari para pengunjung website anda untuk berbelanja di tempat anda. Tapi walaupun anda bisa mendapatkan kepercayaan belum tentu anda bisa mendapatkan minat beli dari pengunjung website anda. 

Anda harus mempromosikan dengan baik semua produk anda jika tidak maka pembeli anda akan meninggalkan website anda tanpa melakukan pembelian apapun. Salah satu hal yang sangat sering diabaikan oleh para penjual online adalah foto dari produk mereka. 

Mereka berpikir bahwa foto yang asal jadi pun sudah cukup untuk menjadi foto produk. Gambar dari foto produk bisa sangat mempengaruhi minat beli dari pengunjung website. Bayangkan jika anda menjual produk fashion seperti baju atau celana atau topi tetapi gambar foto anda kabur atau warnanya buram. 

Itu saja pengunjung tidak mau membeli baju yang warnanya buram atau luntur. Padahal itu hanya efek dari kamera murah yang anda gunakan. Anda harus membuat foto di mana gambar baju yang ada pasang terlihat tajam dengan warna yang dinamis. Saat ini sudah ada banyak layanan jasa fotografer yang bisa anda gunakan untuk membuat foto produk anda. 

Itu juga jika anda tidak mau menghabiskan waktu untuk belajar teknik fotografi atau membeli peralatan fotografi yang cukup berkualitas. Jasa fotografer profesional sudah membuka layanan jasa foto produk untuk memotret produk-produk anda dengan harga yang terjangkau. 

Jadi anda tidak perlu merasa khawatir harga dari foto produk anda akan sangat mahal karena anda bisa mendapatkan foto produk mulai dari rp30.000 an produknya. Dengan harga rp30.000 ini anda sudah akan mendapatkan kan 4 file foto yang sudah diedit. Jadi satu produk bisa diambil dari beberapa sisi atau beberapa bagian. 

Misalnya anda menjual kulkas maka anda bisa memberikan tampilan depan, tampilan dalam kompartemen, tampilan dalam freezer, dan bagian belakang kulkas. Ini akan jauh lebih murah dibandingkan anda kenapa anda belajar teknik fotografi ataupun membeli peralatan fotografi yang berkualitas.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.