TREN APOTEK ONLINE DI MASA PANDEMI

Apotek online bertumbuh menjadi sebuah tren layanan kesehatan di tengah masa pandemi ini. Pandemi Covid-19 membuat apotek online menjadi suatu solusi yang sangat dibutuhkan di masa pandemi sehingga pada akhirnya apotek online mendapatkan momentum untuk bertumbuh sebagai layanan kesehatan digital yang membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai jenis obat, vitamin dan berbagai suplemen kesehatan tanpa perlu keluar dari rumah.
Dengan pemanfaatan yang maksimal dari jasa apotek online ini, masyarakat Indonesia tetap dapat memenuhi kebutuhannya untuk menjaga kesehatan dengan obat-obatan dan vitamin sambil tetap tinggal di rumah dan menjalani aturan sosial distancing dengan baik. 

Sebagai salah satu solusi yang sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya, pemerintah juga sangat mendukung inovasi teknologi di bidang kesehatan, seperti apotik online yang melayani 24 jam ini. 

Pemerintah bahkan membuat peraturan nomor 8 tahun 2020 tentang Pengawasan Obat dan Makanan secara daring untuk mengatur siapa saja yang boleh melaksanakan jasa apotek online dan apa saja yang boleh dijual di apotek online agar industri farmasi apotek online ini dapat bertumbuh dan berjalan dengan baik di Indonesia.

Industri farmasi serta layanan kesehatan online di Indonesia memang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Begitu pula dengan layanan kesehatan digital seperti apotek online. Pendapatan dari layanan apotek yang buka 24 jam ini diperkirakan akan mencapai 973 juta dollar pada tahun 2022 nanti. 

Tapi tentu saja untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik, ini juga harus diimbangi dengan produk dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Namun walaupun ada banyak apotek online 24 jam yang siap melayani kebutuhan obat anda setiap saatnya dengan cepat, tentu saja anda tidak boleh sembarang memilih apotek online. Saat anda membeli obat dari apotek online maka anda harus memastikan bahwa apotek online tersebut mengirimkan obat yang asli.

Selain melakukan layanan jual beli obat secara online, apotek online juga memberikan anda informasi kesehatan berupa artikel-artikel kesehatan seperti tips gaya hidup sehat, cara mengatasi dan mengobati penyakit tertentu dan berbagai jenis artikel kesehatan lainnya.

Melalui apotek online anda juga dapat melakukan konsultasi dengan apoteker apotek online tersebut secara gratis. Dengan melakukan konsultasi, anda dapat menanyakan jenis obat yang tepat untuk gejala penyakit yang anda rasakan, selama penyakit anda masih dalam kategori penyakit ringan, maka apoteker akan selalu siap membantu anda. 

Anda juga bahkan dapat mengkonsultasikan jenis obat yang sesuai dengan dana yang anda miliki. Dapatkan banyak manfaat lainnya seperti penawaran harga yang lebih murah, banyaknya pilihan jenis obat serta pengantaran obat langsung ke alamat yang anda inginkan dengan menggunakan layanan apotek online.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.