DESAIN GRAFIS, SEBUAH SENI YANG MENJADI TREND

Bagi anda yang suka dengan tampilan visual, atau mempunyai hobi menggambar, maka tentunya desain grafis adalah sesuatu hal yang bisa menarik minat anda. 

Saat ini ada banyak sekali orang yang berusaha mendalami desain grafis, bukan hanya sebagai hobi, tapi juga menjadi profesi yang menghasilkan.

Desain grafis pada dasarnya adalah seni rupa yang mempelajari bagaimana cara memadukan gambar dan teks untuk menyampaikan pesan tertentu. 

Jadi ini bukan sekedar menggambar saja, melainkan anda harus memahami bagaimana agar gambar anda bisa menyampaikan pesan yang ingin anda sampaikan.

Untuk bisa melakukan desain grafis, beberapa orang bahkan sa,pai mengambil kursus atau bahkan sekolah tertentu untuk mendapatkan skill ini. Namun tentunya tidak semua orang bsa membayar untuk mempelajari desain grafis ini. 

Beberapa orang memilih untuk mempelajari desain grafis secara otodidak. Untungnya saat ini ada banyak sekali website yang bisa membantu anda untuk belajar desain grafis.
 

Biasanya di dalam website tutorial desain grafis, akan ada beberapa software atau aplikasi yang bisa kita pilih untuk kita perdalam atau permahir cara penggunaannya. Salah satu software yang banyak peminatnya adalah CorelDraw.
 

Apa Corel Draw Itu?

CorelDraw adalah salah satu software vector art yang sangat dikenal saat ini. Software ini memungkinkan kita untuk membuat berbagai desain 2D yang sangat indah, karena dilengkapi dengan beberapa fungsi yang sangat diperlukan untuk manipulasi gambar.

Alasan Memilih Corel Drawl

Software CorelDraw mempunyai interface yang sangat mudah untuk digunakan. Hal inilah yang membuat banyak pemula yang mempelajari desain grafis memulainya dari CorelDraw. 

Untuk anda yang tertarik untuk belajar CorelDraw, maka anda bisa mencoba mengunjungi website tutorial CorelDraw dari pedalaman.com. Di website ini ada banyak sekali materi pembelajaran desain grafis yang menggunakan Corel Draw sehingga anda bisa lebih mudah menguasai penggunaan dari Corel Draw ini.

Sebagai software vector art; CorelDraw banyak sekali digunakan untuk membuat spanduk, atau background suatu acara yang akan dicetak pada bidang yang sangat luas. 

Hal ini dikarenakan vector art bisa terus diperbesar tanpa membuat gambar atau tulisan yang dihasilkan menjadi pecah.

Saat ini memang ada beberapa software vector art yang bisa dipilih seperti: Adobe Illustrator, CorelDraw, Inkscape, Lunacy, dll. Namun CorelDraw mempunyai peminatnya sendiri. 

CorelDraw bahkan mempunyai beberapa fungsi yang belum dimiliki Adobe Illustrator.
Salah satu fungsi yang hanya dimiliki oleh CorelDraw saat ini adalah LiveSketch™ tool. 

Dengan menggunakan Fitur ini para desainer grafis bisa menggambar sketsa secara langsung. Mereka tidak perlu lagi tracing secara manual. Fitur ini secara otomatis akan mengubah sketsa yang kita buat menjadi curva garis vector, sehingga akan memudahkan kita untuk membuat karya ilustrasi untuk proyek desain grafis.

Tentunya fungsi dari CorelDraw masih sangat banyak, anda juga bisa mempelajari satu persatu dari fungsi-fungsi ini dari website tutorial CorelDraw. Jika anda bisa menguasai software ini, anda akan bisa menghasilkan gambar ilustrasi yang sangat kompleks seperti di bawah ini.




Share:
Diberdayakan oleh Blogger.