SEBERAPA PENTING MEMBUAT SISTEM EMAIL PERUSAHAAN

 Di dalam bisnis pasti ada urusan persyaratan yang kita kerjakan. Persuratan ini kita kirimkan ke klien dan juga kepada pos kita. Yang menjadi masalah adalah ada banyak perusahaan yang tidak mengelola emailnya dengan benar. 

Mereka mengizinkan karyawan memakai emailnya masing-masing sehingga setiap karyawan tidak bisa dipantau secara langsung oleh perusahaan. Hal inilah yang membuat ada banyak sekali perusahaan yang mencari sistem yang memungkinkan mereka untuk memantau semua komunikasi yang dilakukan oleh karyawan. 

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan email server. Email server terbaik saat ini adalah Zimbra yang dibuat oleh synacor. Sistem dari Zimbra ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan beberapa aktivitas yang sangat penting seperti mengatur penjadwalan, dan mengatur dokumen via online. 

Zimbra ini sendiri mempunyai versi gratisan yang open source yang gratisan ini anda bisa mengatur email anda dan juga menentukan jadwal jadwal meeting dengan klien. Tampilan dari Zimbra open source ini terlihat mirip dengan Microsoft Outlook sehingga anda akan bisa dengan mudah menggunakannya. Sistem open source ini biasa dikenal dengan nama Zimbra desktop. 

Tetapi jika anda sedang mengelola perusahaan dalam skala besar maka sangat direkomendasikan agar anda menggunakan versi yang berbayar. Versi yang berbayar ini tentu saja memberikan anda fasilitas yang lebih lengkap dan juga jumlah akun yang bisa dikelola yang tidak terbatas. 

Ini lebih sesuai untuk anda mengelola perusahaan besar dibandingkan dengan versi yang gratisan tadi. Adapun fitur yang diberikan oleh versi yang berbayar ini adalah fitur komunikasi online sehingga anda bisa mengirim pesan ataupun menelpon melalui sistem Zimbra ini. Jadi dengan menggunakan email ini anda bisa mengatur surat, pesan, dan juga telepon dalam satu sistem. 

Karyawan tidak bisa dengan seenaknya menyalahgunakan nama perusahaan untuk kepentingan pribadi sehingga klien pun merasa lebih terjamin karena setiap kesepakatan yang mereka buat dilakukan melalui saluran resmi perusahaan. Anda bisa membuat email server untuk perusahaan ini dalam satu sistem yang dijamin keamanannya dengan menggunakan layanan jasa konsultan it. 

Kami sendiri mendaftarkan Zimbra email server yang kami gunakan ini ke sebuah konsultan yang cukup dikenal di jakarta. Konsultan itu yang kami gunakan layanan jasa nya adalah jabetto. 

Jabetto bisa memberikan kan konsultasi awal untuk mengetahui hal-hal apa saja kita butuhkan di dalam sistem perusahaan yang akan kita bangun. Dari sini kita bisa mengetahui apakah Zimbra email server ini adalah pilihan yang tepat untuk perusahaan kita atau ada hal-hal lain yang perlu disesuaikan terlebih dahulu. 

Dari pengalaman kami menggunakan Zimbra email server ini kami benar-benar merasa puas dan sangat merekomendasikannya kepada perusahaan-perusahaan yang ingin mengatur persuratan dan dokumen di dalam bisnisnya.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.