Menjelajahi dunia mimpi yang penuh misteri

 Mimpi adalah sesuatu yang sangat penuh dengan misteri dan menarik minat banyak orang untuk mempelajarinya. Banyak orang yang merasa tertarik untuk menjelajahi alam yang hanya dibatasi oleh pikiran manusia tersebut. 

Di dalam mimpi anda bisa menjadi apa saja. Anda bisa saja terbang di dalam mimpi atau bahkan mengangkat gunung. Tidak ada batasan di dalam alam mimpi kecuali fantasi anda. 

Namun ada banyak orang yang beranggapan bahwa alam mimpi adalah sebuah alam yang bisa membantu kita untuk melihat masa depan. Mereka berpandangan seperti itu karena melihat fenomena deja vu. Fenomena deja vu adalah sebuah fenomena dimana kita bisa merasakan sebuah kejadian yang pernah dialami di dalam mimpi. 

Dari sini kita bisa melihat bahwa banyak sekali orangnya mempercayai mimpi sebagai jalan untuk melihat masa depan. Walaupun kerjaku sendiri berbeda dengan inti secara umumnya. Kejadian de javu adalah kejadian yang benar-benar sama dengan apa yang kita lihat di dalam mimpi. 

Sedangkan kejadian-kejadian lainnya yang ada di dalam mimpi lebih berupa simbol-simbol. Ada banyak orang yang berusaha menafsirkan simbol simbol di dalam mimpi ini untuk memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. 

Mereka bisa saja membeli buku buku tafsir mimpi seperti buku 1000 mimpi ataupun buku primbon jawa. Baik buku 1000 mimpi ataupun buku primbon jawa sama-sama berisi simbol-simbol tentang apa yang terjadi di kehidupan nyata. 

Dari mana mereka mengumpulkan simbol-simbol ini dan mengajarkannya dengan kondisi di dunia nyata masih menjadi pertanyaan banyak orang. Di sisi lain kita juga bisa melihat ada kalangan akademisi yang berusaha membuat tafsir mimpi. 

Kalangan akademisi ini berasal dari dunia psikologi yang merasa bahwa mimpi adalah sebuah gambaran dari keinginan atau ketakutan yang tertekan di dalam diri seseorang. 

Gambaran-gambaran ini kemudian terangkat ke alam mimpi pada saat orang tersebut sedang beristirahat. Jadi para psikolog meyakini bahwa alam mimpi adalah gambaran dari hal-hal yang menggerakkan seseorang secara bawah sadar. 

Jika kita bisa mencari tahu hal-hal apa saja yang dikehendaki oleh orang tersebut, maka sangat mungkin untuk memprediksikan hal-hal apa saja yang akan terjadi di masa depan oleh karena orang tersebut yang akan mewujudkannya. Orang itu mewujudkan secara sadar atau tidak sadar itu adalah perkara yang berbeda. 

Jadi dari sini kita bisa melihat ada beberapa kelompok masyarakat yang berusaha mendalami penafsiran mimpi. Setiap orang bisa memilih yang mana saja kandang mereka percayai. 

Apakah mereka akan mempercayai penafsiran yang bernuansa supranatural atau penafsiran yang bernuansa penelitian manusia. 

Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga pernah berusaha menafsirkan mimpi anda? Apakah anda pernah membeli buku buku tafsir mimpi atau membaca website yang berisikan artikel taksiran mimpi? Seberapa jauh anda mempercayai arti dari tafsir mimpi yang anda dapatkan.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.