CARA MEMBERSIHKAN RUMAH AGAR BEBAS VIRUS

 Pemerintah Indonesia secara terus menerus mengingatkan masyarakat untuk melakukan social distancing untuk mencegah penularan virus Corona semakin bertambah. 

Dengan diberlakuaknnya social distancing seperti saat ini, tentu saja lingkungan yang paling harus kita jaga kebersihannya terbebas dari virus berbahaya ini adalah tentu saja rumah yang anda tinggali bersama dengan keluarga anda. Memastikan rumah anda terbebas dari covid-19 merupakan cara yang efektif untuk melindungi keluarga anda. 

Sebab walaupun kita selalu melakukan social distancing dan menggunakan hand sanitizer, tapi akan selalu ada ancaman virus yang mungkin tidak sengaja terbawa pulang. Lalu bagaimana caranya membersihkan rumah dari virus corona secara efektif? Beriku adalah caranya:

Buat jadwal membersihkan rumah 

Anda tidak perlu membersihkan seluruh rumah sekaligus. Seriap anggota keluarga pasti memiliki kesibukannya masing-masing jadi akan lebih efektif jika anda membersihkan rumah per bagiannya. Namun pastikan ruangan yang anda bersihkan dibersihkan secara menyeluruh. 

Dalam proses pembersihan anda lebih dapat mengutamakan untuk membersihkan ruangan yang banyak digunakan, ruangan yang jarang digunakan dapat dibersihkan setelah membersihkan ruangan yang sering digunakan. Pastikan anda melakukan pembersihan secara teratur dan terjadwal agar kondisi rumah anda selalu terjamin kebersihannya terbebas dari virus.

Ajak semua anggota keluarga untuk ikut membantu

“Stay at home” dapat menjadi momen di mana keluarga saling membantu untuk membersihkan rumah bersama-sama. Dengan membersihkan rumah bersama-sama, anda tidak hanya memperoleh rumah yang bersih tetapi juga meningkatkan interaksi antar anggota keluarga.

Gunakanlah produk disinfektan yang tepat

Tentu tidak ada gunanya membersihkan rumah anda jika anda tidak menggunakan produk yang tepat. Produk disinfektan yang baik harus memilikin tingkat konsentarsi yang tepat. Konsentrasi yang terlalu rendah tidak akan membunuh virus namun konsentrasi yang terlalu tinggi juga akan membahayakan orang-orang yang brada disekitarnya.

Bersihkan Secara Menyeluruh

Ruangan seperti ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi harus prioritas sebab ruangan inilah yang paling banyak digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Bagian-bagian rumah atau perabot-perabot yang sering dipegang seperti agagng pintu, kursi dan meja adalah barang-barang yang riskan terkontaminasi virus sehingga harus menjadi target utama yang harus dibersihkan. Jangan lupa membersihkan lanta, mungkin saja sesuatu yang anda injak di luar mengandung virus dan ikut terbawa masuk ke dalam rumah.

Gunakan jasa disinfektan yang profesional

Jika anda tidak memiliki waktu untuk membersihkan rumah anda secara menyeluruh, maka ada baiknya jika anda menggunakan jasa disinfektan yang professional. Dengan menggunakan jasa disinfektan, anda juga akan memperoleh jaminan bahwa rumah anda telah terbebas dari virus sebab jasa disinfektan yang professional dan terpercaya tentunya akan menggunakan cairan disinfektan yang efektif dalam membunuh virus.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.