Misteri alam bawah sadar manusia

 Saat ini sudah banyak pihak yang mulai tertarik untuk mempelajari alam bawah sadar manusia. Alam bawah sadar manusia dilihat sebagai sebuah objek yang sangat menarik karena ada banyak sekali fenomena fenomena yang tidak bisa diabaikan dari alam bawah sadar manusia ini. Salah satu fenomena yang sudah sangat umum dipelajari saat ini adalah hipnotis. 

Hipnotis adalah kondisi dimana kita bisa mempengaruhi alam bawah sadar seseorang dengan memberikan sugesti sugesti tertentu. Jadi alam bawah sadar ini jelas sekali bisa dimanipulasi untuk mendapatkan hal-hal yang kita inginkan. 

Fenomena lain yang bisa digali dari alam bawah sadar manusia adalah duniamimpi. Dunia mimpi menarik untuk dipelajari karena ada banyak sekali orang yang mempercayai bahwa kita bisa mengetahui masa depan jikalau kita bisa menafsirkan arti dari mimpi. 

Ini mungkin sesuatu yang terdengar konyol bagi sebagian orang namun bukan berarti pemahaman ini tidak berdasar sama sekali. Fenomena deja vu adalah salah satu fenomena di mana seseorang merasa bahwa mereka pernah memimpikan kejadian yang baru saja dialami. 

Jika ini benar, maka itu berarti kita benar-benar bisa melihat masa depan dari alam mimpi kita. Terlebih lagi dalam literatur keagamaan yang sudah sangat kuno kita bisa melihat ada banyak sekali kisah-kisah dimana mimpi ditafsirkan untuk mengetahui apa yang akan terjadi. 

Tentunya di dalam kisah-kisah keagamaan ini orang yang melakukan penafsiran mimpi adalah orang yang mendapatkan bimbingan dari Tuhan untuk melakukan hal tersebut. Sedangkan tafsir mimpi yang ada saat ini adalah hasil dari pengetahuan manusia yang dikumpulkan dari waktu ke waktu. 

Di indonesia sendiri kita mengenal buku primbon yang berisi banyak kode-kode yang sering kita temui di dalam mimpi. Buku primbon ini pernah sangat laris manis di tahun 80-an dan 90-an. Namun saat ini posisi dari buku primbon sudah digeserkan oleh website-website yang berisikan tafsirmimpi. 

Masih banyak sekali masyarakat yang mempercayai pada pikiran mimpi ini dan hal itu bisa kita lihat dari trafik yang diperoleh oleh website-website tafsir mimpi yang tidaklah sedikit. Mungkin hal ini memperlihatkan bahwa ada banyak sekali orang yang merasa gelisah atau kuatir tentang mimpi-mimpi yang ingin mereka ketahui maknanya. 

Tentunya tafsir mimpi ini tidak bisa diterima sebagai 100% akurat, namun anda bisa melakukannya untuk bersenang-senang ataupun juga untuk sekedar mengantisipasi hal-hal yang mungkin anda kuatirkan akan terjadi.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.