Buku primbon jawa dan tafsir mimpi

Mimpi adalah sesuatu yang sangat sulit untuk ditafsirkan, namun ada banyak sekali orang yang berusaha mengumpulkan tanda-tanda atau kode-kode yang ada di dalam mimpi mereka untuk bisa ditafsirkan. Mereka percaya mimpi ini bisa menjadi sarana untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. 

Tentunya bagi sebagian besar orang ini adalah sesuatu yang sulit untuk diterima karena bagi mereka mimpi tidak lebih dari bunga tidur saja. Namun sebenarnya pandangan bahwa mimpi bisa menjadi jendela untuk melihat masa depan adalah cukup berdasar. 

Kita mengenal fenomena dejavu di mana terkadang kita merasa pernah memimpikan sesuatu hal yang baru saja kita alami. Itu berarti mimpi memang bisa melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Hal inilah yang membuat banyak orang berpikir bahwa alam bawah sadar manusia termasuk alam mimpi merupakan alam yang sangat luas sehingga kita bisa melihat bukan hanya ke belakang tetapi juga ke depan. 

Pemahaman inilah yang membuat ada banyak sekali orang yang mencoba menafsirkan mimpi-mimpi yang membuat mereka menjadi gelisah. Di indonesia sendiri kita mengenal istilah buku primbon jawa yaitu sebuah buku yang berisikan kode-kode untuk menafsirkan mimpi. 

Di tahun 80-an ada banyak sekali orang yang membeli buku primbon jawa ini untuk mereka pergunakan dalam menafsirkan mimpi mereka. Buku primbon jawa ini tentu saja tidak bisa dikatakan akurat 100% bahkan seringkali menjadi multitafsir. 

Namun hal itu tidak bisa menghentikan orang-orang yang penasaran dengan arti dari mimpi mereka. Saat ini sepertinya jarang orang yang membeli buku primbon jawa karena mereka sudah bisa mengaksesnya melalui internet. 

Sudah tidak terhitung website website yang menyajikan buku tafsir mimpi primbon jawa ini. Dari internet inilah kita bisa melihat bahwa ternyata saat ini masyarakat kita masih banyak sekali yang berusaha untuk menafsirkan mimpi mereka. 

Jumlah kunjungan dari website tafsir mimpi ternyata tidaklah sedikit dan itu berarti ada banyak sekali orang yang mempercayai atau setidaknya berusaha mempertimbangkan tafsir-tafsir mimpi ini. Dari dunia akademis sendiri ada banyak orang yang mempelajari mimpi untuk tujuan memahami psikologi seseorang. 

Psikolog meyakini bahwa mimpi yang didapatkan oleh seseorang sangat berkaitan dengan kondisi kejiwaan orang tersebut. Orang-orang yang mendapatkan tekanan mental cenderung akan mendapatkan mimpi buruk dan begitu juga sebaliknya.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.