Apakah tafsir mimpi itu benar-benar bisa dilakukan?

 Kali ini kita akan membahas tentang tafsir mimpi. Ada banyak orang yang mungkin berpikir bahwa pembahasan ini adalah sesuatu yang sangat absurd. Hal itu dikarenakan ada beberapa orang yang tidak percaya bahwa mimpi bisa ditafsirkan. 

Bagi mereka mimpi tidak lebih dari sekedar bunga tidur yang akan berlalu pada saat kita terbangun. Tetapi ada sekumpulan orang yang mempercayai bahwa mimpi adalah sesuatu yang bisa ditafsirkan dan bahkan bisa memberitahukan kita tentang apa yang akan terjadi di masa depan. 

Mereka menggantungkan pemahaman ini pada fenomena deja vu dimana kita bisa melihat cuplikan kejadian di masa depan di dalam mimpi kita. Hal inilah yang membuat mereka berkesimpulan bahwa memang mimpi bisa menjadi jembatan dengan masa depan. 

Apalagi bagi mereka yang mempercayai ajaran agama dari timur tengah sana di mana di dalam kisah-kisah keagamaan terdapat kejadian penafsiran mimpi. Jadi mereka mempercayai bahwa mimpi bisa menjadi jalan bagi tuhan untuk menyampaikan pesan kepada manusia agar manusia mempersiapkan diri dalam menghadapi sesuatu. 

Tetapi tentu ada perbedaan antara tafsir mimpi yang ada di dalam kisah-kisah keagamaan ini dengan tafsir mimpi yang beredar saat ini. Tafsir mimpi yang ada di dalam kisah-kisah keagamaan ini pada umumnya tafsir mimpi yang dilakukan oleh karena pertolongan dari Tuhan. 

Sedangkan tafsir mimpi yang ada saat ini lebih kepada hasil dari pembelajaran di mana manusia mengumpulkan kode-kode atau kejadian-kejadian yang terjadi di dalam mimpi untuk kemudian mereka tafsirkan. Walaupun tafsir mimpi ini bukanlah sesuatu yang akurat 100% namun sangat banyak orang yang suka mencari penafsiran tentang mimpi-mimpi ini. 

Hal itu dikarenakan mereka seringkali merasa gelisah dengan mimpi-mimpi yang mereka lihat. Jadi mereka ingin mengetahui apa sebenarnya makna dari mimpi itu. Orang-orang biasanya tidak mencari tafsir dari mimpi yang menyenangkan. 

Hanya jikalau mimpi tersebut membuat mereka gelisah barulah mereka akan mencari tafsir dari mimpi tersebut. Tafsir mimpi sebenarnya sudah memasuki dunia akademis di mana ada beberapa cabang pengetahuan yang mencoba menyelidiki tafsir dari mimpi ini. 

Dari dunia psikologi bagi mereka mempelajari bahwa mimpi bisa menjadi indikasi tentang kondisi kejiwaan seseorang. Orang-orang yang dalam keadaan tertekan apa untuk mendapatkan mimpi-mimpi yang tertentu. 

Jadi dengan menanyakan mimpi-mimpi yang dialami oleh seseorang parasitolog bisa lebih mudah membuat diagnosa tentang kondisi kejiwaan dari pasien pasien mereka. Jadi kita tidak bisa sepenuhnya mengabaikan mimpi dan beranggapan bahwa hal tersebut tidak ada artinya sama sekali.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.