4 Cara Konsumsi Kurma muda kering yang Benar

Saat ini jarang sekali yang tidak mengetahui manfaat dari kurma muda kering maupun kurma muda segar, dimana kurma muda ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan berperan dalam meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Kurma muda sendiri dijual dalam bentuk masih segar dan yang sudah dikeringkan, namun keduanya memilki manfaat yang sama. Untuk kurma yang sudah dikeringkan biasanya dikonsumsi dengan cara ditumbuk, namun dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara konsumsi kurma muda kering

Cara Konsumsi Kurma Muda Kering yang Benar

Kurma yang berasal dari Arab ini biasanya sering digunakan untuk program hamil, dimana kurma muda kering ini dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga kesehatan janin dan ibu.

Biasanya kebanyakan orang mengkonsumsinya dengan cara ditumbuk, namun sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk mengkonsumsi kurma ini. Berikut ini cara menumbuk kurma muda kering dan cara konsumsi lainnya yang benar.

1. Menumbuk Hingga Halus

Cara yang paling sering digunakan untuk mengkonsumsi kurma muda kering adalah dengan menumbuknya sampai menjadi halus, kemudian setelah halus bisa langsung dikonsumsi dengan kuning telur ayam kampung dan susu secara rutin 2 kali sehari.atau bisa juga dikonsumsi dengan madu murni saja.

2. Menyeduhnya

Cara kedua untuk mengkonsumsi kurma muda kering ini adalah dengan cara menyeduhnya, anda hanya perlu menyaring kurma muda kering yang telah ditumbuk. Setelah itu, seduhlah serbuk kurma muda kering bersama dengan air lemon dan susu.

3. Mencampurnya dengan Jus Buah

Cara ketiga mengkonsumsi kurma muda kering ini adalah dengan mencampurkannya dengan jus buah, anda bisa bebas memilih buah apa saja yang akan dicampur sesuai dengan selera.

4. Memasaknya Menjadi Bubur

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan memasaknya menjadi bubur, caranya sama seperti membuat bubur nasi.

Anda hanya perlu mencampurkan bubuk dari kurma muda kering dengan 2 sendok teh madu, kemudian memasaknya sampai menjadi bubur. Untuk mendapatkan manfaat secara optimal, anda harus mengkonsumsi kurma muda kering ini secara rutin dua kali sehari yaitu pagi dan malam. Anda bebas menggunakan cara konsumsi yang mana, baik menggunakan cara menumbuk kurma muda kering atau dengan cara konsumsi yang lainnya.

Rekomendasi dari kami jika anda konsumsi untuk program hamil, maka anda bisa campurkan kurma muda kering yang sudah menjadi serbuk (sudah ditumbuk halus) dengan madu murni. Semoga bermanfaat.

Referensi :
https://www.kurmasehat.com/
https://pondokibu.com/

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.