Butuh Sertifikat ISO? Hubungi Lembaga Sertifikasi ISO Sekarang Juga

Saat ini masyarakat dihadapkan pada banyak pilihan produk. Seringkali masyarakat merasa bingung harus memilih produk yang mana. Biasanya penilaian masyarakat terhadap suatu produk bergantung dari iklan yang ditampilkan di televisi. Biasanya perusahaan akan membayar bintang iklan yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat untuk membintangi suatu produk.

Anda tentunya sudah terbiasa melihat iklan yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo. Atau beberapa iklan mie instan yang dibintangi oleh boyband korea. Hal hal ini sengaja dilakukan oleh perusahaan untuk menanamkan image ke masyarakat bahwa tidak mungkin bintang bintang iklan ini mau membintangi produk yang kualitasnya buruk.

Jadi mereka melakukan korelasi antara image sang bintang iklan dengan kualitas produknya. Tetapi tentunya ada beberapa lapisan masyarakat yang tidak begitu saja mempercayai iklan. Mereka mencari sertifikat-sertifikat untuk mempercayai kualitas dari suatu produk.

Adapun sertifikat-sertifikat yang paling umum dipergunakan oleh masyarakat untuk menilai kualitas dan produk dari suatu barang adalah sertifikat SNI dan juga sertifikat ISO. Sertifikat SNI adalah sertifikat jaminan mutu yang memenuhi standar dalam negeri sedangkan sertifikat ISO adalah jaminan mutu yang memenuhi standar internasional.

Oleh karena itu ada banyak sekali perusahaan yang berusaha mendapatkan sertifikat ISO agar produk mereka bukan hanya dijual di dalam negeri tetapi juga bisa dipasarkan di luar negeri. Untuk bisa mendapatkan sertifikat ISO ini biasanya seseorang mendaftarkan produknya ke lembaga sertifikasi ISO.

Lembaga sertifikasi ISO ini akan melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut. Mereka akan menilai segala faktor yang berjalan di dalam perusahaan tersebut untuk menentukan apakah perusahaan tersebut lolos standar manajemen mutu atau tidak.

Jika sebuah perusahaan tidak memenuhi standar manajemen mutu maka biasanya perusahaan tersebut akan diberikan beberapa rekomendasi perbaikan. Perusahaan tersebut harus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di dalam perusahaan mereka dalam tenggat waktu yang sudah ditentukan oleh lembaga sertifikasi ISO ini.

Jika pada akhirnya perusahaan-perusahaan ini bisa memenuhi standar yang ditentukan maka sudah tentu mereka akan mendapatkan sertifikat ISO ini. Sertifikat ISO yang diperoleh oleh perusahaan tersebut akan berlaku selama 3 tahun kedepan.

Jadi pesan tersebut bisa menggunakan sertifikat ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa produk mereka sudah memenuhi standar manajemen mutu untuk dunia internasional. Urusan tersebut untuk menentukan apakah perusahaan tersebut lulus standar manajemen mutu atau tidak.

Jika sebuah perusahaan tidak memenuhi standar manajemen mutu maka biasanya pesan tersebut akan diberikan beberapa rekomendasi perbaikan. Perusahaan tersebut harus memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada di dalam perusahaan mereka dalam tingkat waktu yang sudah ditentukan oleh lembaga sertifikasi ISO ini.

Jika pada akhirnya perusahaan perasaan ini bisa memenuhi standar saya ditentukan maka sudah tentu mereka akan mendapatkan sertifikat ISO ini. Sertifikat ISO yang diperoleh oleh perusahaan tersebut akan berlaku selama 3 tahun ke depan. Jadi pesan tersebut bisa menggunakan sertifikat ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa produk mereka sudah memenuhi standar manajemen mutu untuk dunia internasional.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.