Inilah Kerugian Membangun Rumah Tanpa Arsitek


Inilah Kerugian Membangun Rumah Tanpa Arsitek yang Sebaiknya Dihindari - Membangun rumah impian tentunya lebih ideal bila menggunakan jasa arsitek.
Walaupun memang terdengar agak mahal bila menggunakan jasa arsitek. Bukan tanpa maksud Anda disarankan menggunakan jasa arsitek. Hal ini perlu agar rumah bisa lebih bagus dan tentunya kokoh. Dengan menggunakan jasa arsitek Anda bisa menghindari kesalahan konstruksi bangunan.


Jika hanya kesalahan di gambar maka revisinya tidak akan memakan banyak waktu dan uang. Tetapi bila kesalahannya pada bangunan tentu perbaikannya pun akan cukup menguras materi. Salah satu kegagalan tanpa jasa arsitektur ialah kesalahan tata letak ruangan. Bisa saja bentuknya tidak seperti rumah pada umumnya. Berikut ini resiko dan kerugian membangun rumah tanpa arsitek yang sering terjadi.

Over Budget/ Pemborosan Akibat Salah Desain

Biasanya rumah yang di bangun tanpa arsitek akan memiliki desain yang standar atau bahkan desain yang kurang sesuai. Walaupun tidak selalu terjadi, tetapi hal ini bisa saja terjadi. Jadi Anda bisa menghindari kesalahan tersebut dengan menggunakan jasa arsitek. Yang terjadi selanjutnya biaya akan membengkak drastis dan ada kemungkinan proyek over budget, sehingga tidak dapat diselesaikan sesuai dengan target.
Apalagi masalah keuangan pastinya akan sangat menyita perhatian Anda. Seperti pada umumnya hal-hal yang menyangkut keuangan merupakan hal yang sensitif. Jadi setiap orang akan menghindari kerugian tersebut. 

Terjadinya Kesalahan Struktur

Kerugian membangun rumah tanpa arsitektur berikutnya ialah mengalami kesalahan struktur bangunan. Seperti yang sudah kita ketahui struktur pembangunan yang baik sangat penting untuk rumah yang kokoh. Dengan menggunakan jasa arsitek Anda dapat menghindarkan berbagai masalah teknis di lapangan, seperti kesalahan struktur yang dapat beresiko pada bangunan. Misalnya mudah retak karena goncangan yang tidak terlalu besar. Retakan tersebut jika dibiarkan lama kelamaan bisa membuat sebuah bangunan runtuh.

Pembongkaran Bangunan

Pembongkaran bangunan biasanya terjadi akibat perbedaan persepsi antara kontraktor dengan pemilik rumah. Apabila menggunakan jasa arsitek hal tersebut kecil kemungkinannya bisa terjadi. Keduanya akan menyepakati gambar arsitek terlebih dahulu. Jika sampai terjadi ketidak sesuaian dengan maksud pemilik, bisa jadi bangunan yang sudah jadi harus di bongkar lagi. Kerugian membangun rumah tanpa arsitek tersebut tentu menghabiskan waktu, uang bahkan tenaga. Jadi sebisa mungkin gunakan jasa arsitek untuk menghindari hal tersebut.

Rumah Kurang Dilengkapi dengan Estetika Desain

Arsitek memiliki fungsi utama membantu sebuah perancangan bangunan agar bisa lebih efektif, efisien dan bernilai estetika. Apalagi melalui arsitek berpengalaman, Anda dapat membuat desain yang mempesona. Apabila hanya alakadarnya saja mungkin rumah impian Anda tidak lagi menjadi sebuah idaman bagi Anda. Dengan estetika yang indah Anda juga memperoleh kenyamanan. Anda dan keluarga akan merasa bangga tinggal di dalamnya dan juga bangga mengundang tamu, keluarga maupun tetangga untuk hadir berkunjung.

Jika tanpa arsitek, rumah yang di bangun bisa saja terkesan datar atau tidak begitu indah di pandang dari segi bentuk, warna, hingga tata letak ruangannya. Jadi lebih baik gunakan jasa arsitek agar rumah Anda walaupun sederhana namun tetap bernilai estetika yang tinggi. Dan yang terpenting Anda terhindar dari kerugian membangun rumah tanpa arsitek.

Intinya pastikan Anda memilih jasa arsitek yang professional, berbadan usaha yang jelas, memiliki portofolio yang memadai dan berpengalaman di bidangnya. Diskusikan secara matang berbagai hal yang menyangkut urusan pembangunan rumah mulai dari kondisi tanah, pemilihan bahan, waktu pengerjaan, desain, hingga tata letak ruangannya. Jangan sampai asal-asalan agar Anda terhindar dari kerugian membangun rumah tanpa arsitek seperti yang dicontohkan di atas.



Share:
Diberdayakan oleh Blogger.