China Bebaskan Visa ke Hainan, Wisatawan Asing Melonjak Pesat


China Bebaskan Visa ke Hainan - Biasanya ketika kita pergi ke luar negeri untuk pergi berlibur dan untuk hal lain, maka kita akan membutuhkan visa. Biasanya, ketika kita pergi ke China, kita juga akan membutuhkan visa.
Namun, baru-baru ini ditegaskan, jika orang bisa pergi untuk berlibur di Hainan dengan tidak menggunakan visa.



Apakah informasi ini benar? Biar teman pecinta perjalanan luar negri tidak lagi bingung, Jadi silakan tinjau postingan di bawah ini !

Benarkah pemerintah China membebaskan visa ke Hainan ?

Hainan adalah salah satu lokasi di wilayah Barat Laut China Selatan. Seperti yang kita ketahui sampai sekarang, untuk dapat berlibur ke luar negeri biasanya kita membutuhkan nama visa. Tapi baru-baru ini muncul kebijakan baru jika untuk liburan di Hainan maka bisa bebas visa.
Apakah itu benar? Jawabannya adalah ya!

Dari 1 Mei 2018, pemegang paspor Indonesia dapat bebas mengunjungi Hainan dengan visa gratis. Pemegang paspor Indonesia memiliki waktu maksimum 30 hari untuk berada di China, Hainan tanpa visa.

Tentu ini begitu memudahkan teman traveler yang ingin pergi ke Hainan tetapi tidak memiliki visa.

Apakah hanya negara Indonesia yang telah menerima manfaat seperti ini? Tidak, Hainan memberikan visa liburan gratis ini ke lebih dari 12 negara di Asia-Oceania seperti Brunei Darussalam, Jepang, Australia, Malaysia, Kazakhstan, Filipina, Selandia Baru, Singapura, Thailand dan Korea Selatan. Dan itu akan bertambah hingga menjadi 59 negara, termasuk Amerika Serikat.

Langkah revolusioner pemerintah China

Mengapa orang di negara tertentu dibebaskan dari mengunjungi Hainan tanpa visa? Ini adalah salah satu kebijakan dan juga ukuran reformasi pemerintah Hainan, dikutip oleh Xinhua. Dengan menerapkan visa gratis ketika akan ke Hainan, diharapkan bahwa lebih banyak wisatawan asing datang dan berlibur di Hainan.

Selain itu, saat ini Hainan juga berusaha memajukan sektor pariwisatanya sehingga diharapkan Hainan bisa menjadi salah satu tujuan wisata populer dan menarik di China.

Hainan memiliki luas sekitar 35 kilometer persegi, dan setiap tahunnya dikunjungi oleh lebih dari sejuta pariwisata asing. Tapi sebagian besar ini masih datang dari wisatawan domestik, sehingga dengan kebijakan baru diharapkan bahwa banyak orang asing (Non-China) akan datang.

3 Destinasi menarik di Hainan

Nah, mungkin setelah membaca teman perjalanan ini sangat tertarik untuk mengunjungi Hainan. Kali ini, kami akan memberikan informasi penting mengenai beberapa tujuan wisata menarik yang dapat dikunjungi di Hainan.

Pantai Dadonghai-Sanya

Jika Anda ingin mengunjungi pantai Hainan, kami sarankan datanglah ke pantai Dadonghai di Sanya, terletak sekitar 3 km dari pusat kota Sanya.

Di sini kita dapat menikmati pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Bahkan pantai Dadonghai adalah pantai dengan predikat sebagai pantai terbersih di Sanya.

Kuil Nanshan-Sanya

Tempat wisata berikutnya yang tidak boleh dilupakan ketika mengunjungi Hainan adalah kuil Nanshan, di Sanya juga.

Kuil Nanshan adalah salah satu kuil terbesar di China Selatan. Konon kisahnya, Kuil Nanshan adalah kediaman Dewi KwanYin (Guanyin). 

Patung Dewi KwanYin setinggi 12,5 kaki raksasa ini bahkan memasuki Guinness Worlds Records sebagai Patung tertinggi di Laut China Selatan.

Kebun Raya tropis Xinglong-Haikou

Yang ketiga adalah sebuah taman yang wajib teman traveler kunjungi. Kebun Raya Xinglong Tropica yang terletak di Haikou.

Taman ini memiliki luas sekitar 400.000 meter persegi, adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Haikou. Di Taman ini, sahabat wisata dapat melihat banyak tanaman yang indah yang mungkin tidak pernah sebelumnya Anda lihat. Selain itu, Anda juga dapat mencoba buah tropis di Hainan yang disebut "buah misteri "


Share:
Diberdayakan oleh Blogger.