Tips Merawat Pakaian Olahraga

Siapa disini yang selalu menyempatkan waktu berolahraga? dan hampir malah tidak begitu peduli kan cara merawat pakaian favoritnya. Padahal cukup penting lho merawat pakaian itu, karena disini bahasannya adalah pakaian olahraga maka cukup dibahas pakaian olahraga saja ya. Udah punya berapa pasang pakaian olahraga favoritmu?yang jelas cukup banyak ya atau hampir punya koleksi khusus dengan pakaian-pakaian olahraga? kecewa kan misal pakaian favoritmu jadi rusak karena kelalaianmu sendiri. Nah jangan khawatir ya berikut ini tips-tips merawat pakaian olahragamu
  • Deterjen, gunakan deterjen yang sifatnya lembut dengan serat pakaian. Pilih deterjen yang tidak terlalu keras karena biasanya lebih cepat merusak pakaian.
  • Cara mencuci, perhatikan cara untuk mencuci pakaian dan jangan direndam terlalu lama serta mengucek pakaian terlalu keras. Jika mencuci menggunakan mesin cuci bisa dengan pilihan mencuci dengan pilihan "soft"
  • Penjemuran, jangan dijemur di bawah terik matahari tetapi jemurlah tips di tempat yang teduh atau paling tidak sebelum di jemur di ruang terbuka lebih baik pakaian di balik agar tidak secara langsung mengenai bagian luarnya.
  • Setrika, jika anda tipe orang yang suka menyetrika pakaian maka setrikalah dengan hati-hati karena untuk pakaian olahraga tidak terlalu perlu disetrika, mengingat bahan pakaian seperti drifit tidak terlalu bagus jika di setrika. Ditakutkan nanti malah meninggalkan bekas setrika di pakaian kamu. Atau jika memang ingin sekali menyetrikanya lebih baik memakai lapisan atas atas tidak secara langsung pakaianmu bersentuhan dengan setrika.
  • Penyimpanan, untuk penyimpanan bisa dengan dilipat atau dapat juga dapat di angin-anginkan. Agar terhindari dari jamur bisa gunakan kapur khusus agar pakaian bebas dari jamur.
Gimana?apakah sudah cukup membantu tips-tips di atas?usahakan untuk segera mencuci setelah dipakai berolahraga ya karena jelas keringat dan bakteri akan berkembang biak pada pakaian yang lembab. Setelah berolahraga pakaian dipisahkan di keranjang pakaian kotor dan segera dicuci. Semoga dapat membantu yang agar pakaian favoritmu tetap terjaga dan selamat mencoba. Jangan lupa juga jika ingin mencari tempat bikin segala macam pakaian olahraga bisa kunjungi di tempat bikin seragam ya. Kualitas terjamin dan tentu saja dengan harga yang bersahabat.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.