Flek Hitam? Begini Cara Mencegah dan Mengatasinya

Ingin memiliki kulit yang putih bersih seperti artis korea tapi sayang kulit yang kita miliki sering kali tidak mulus dan tidak bersih. Sebabnya beragam, salah satunya ialah karena bekas jerawat yang terkena sinar matahari. Flek hitam yang dibiarkan terlalu lama di wajah nantinya akan meresap lebih dalam lagi pada kulit, dan tentu akan semakin sulit untuk dihilangkan.

Cara menghilangkannya memang sangat banyak seperti salah satunya bisa dengan menggunakan cream penghilang jerawat dan flek hitam. Namun ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari untuk mengurangi tampilan flek hitam diwajah dan mencegahnya untuk datang kembali.

1.      Jangan pernah memencet jerawat yang ada di wajah
Siapa sih yang tidak merasa gemas jika punya keluhan komedo di wajahnya? Namun, jika mengikuti godaan untuk memencetnya tentu nanti akan menyebabkan masalah baru seperti bekas jerawat yang kemerahan atau kehitaman. Jadi sebaiknya kamu tahan jemari untuk tidak memencet jerawat di wajah ya, melainkan sebaiknya kamu mengobatinya saja.

2.     Rajin merawat wajah dimalam hari
Flek hitam akan bertahan diwajah selama berminggu-minggu sebelum akhirnya memudar. Jadi supaya kamu tidak bekerja berkali-kali, jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan pencegah jerawat ya. 

Kamu bisa melakukan perawatan di malam hari, mengapa di malam hari? Karena malam menjadi waktu untuk kulit bernafas dan beregenerasi, sehingga perawatan yang dipakai dimalam hari akan bekerja lebih baik nantinya.

3.     Pastikan kamu selalu menggunakan SPF minimal 30 setiap harinya
Sinar UV menjadi salah satu alasan kenapa flek hitam yang ada diwajah kamu tidak kunjung memudar, sebagai respon dari sinar UV kulit akan mengeluarkan pigmen pelindung yang disebut dengan melanin yang menjaga kulit wajah supaya tidak terbakar.

Didalam lapisan kulit kerusakan terjadi dan lama kelamaan akan timbul ke atas permukaan kulit. Maka dari itu jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya.

Jangan lupa, jika kamu ingin menghilangkan flek hitam dengan menggunakan cream penghilang bekas jerawat dan flek hitam, pilihlah yang mengandung minimal SPF 30 supaya wajah kamu terlindungi dari sinar UV.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.