Cara Membuat Gulai khas Masakan Padang


Masakan Padang tentunya identik dengan rasa pedas dan kuah bersantan. Apalagi untuk gulai khas Padang, citarasanya mungkin akan terasa berbeda dengan gulai khas Jawa. 

Memang pada dasarnya, makanan yang banyak disukai masyarakat Indonesia ini bisa dimasak sesuai selera dan berbagai inovasi lainnya. Namun biasanya, gulai khas Padang akan berwarna lebih pekat meski sama-sama bersantan.

Untuk cara pembuatannya sendiri, gulai ayam tidak susah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan berbagai bahan dan bumbu yang bisa kamu dapatkan di pasar tradisional. 

Nah, bagi kamu yang ingin membuat gulai untuk acara hajatan atau acara-acara penting, maka tidak ada salahnya nih kamu mencoba mengikuti resep dari paket nasi box murah berikut ini di rumah. Siapa tahu bakat memasakmu bisa setara chef-chef terkenal. Yuk, langsung saja ikuti resepnya!

1.      Bahan-Bahan yang Perlu Disiapkan
Untuk bahannya, kamu bisa menyiapkan sekitar 500 gram ayam yang sudah dipotongi, selembar daun kunyit, 2 lembar daun jeruk, dan sebatang serei. Jangan lupa siapkan juga lengkuas, gula merah, asam jawa, cengkeh, kayu manis, dan 400 ml santan.
2.      Bumbu-Bumbu yang Dihaluskan
Untuk bumbunya, kamu cukup siapkan saja 5 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 2 butir kemiri yang sudah disangrai, dan 7 buah cabai merah. Sediakan juga kunyit, jinten yang sudah disangrai, jahe, merica bubuk, garam, ketumbar yang sudah disangrai, dan gula pasir.
3.      Cara Memasaknya
Kamu bisa mulai membuatnya dengan cara menyisihkan ayam lalu mulai menghaluskan bumbu-bumbu yang tersedia dan mencampurnya dengan santan serta bahan-bahan lainnya. Masaklah sampai mendidih dan berbau harum. Kemudian, kamu bisa memasukkan ayam sampai bumbu meresap dan kuah santan mengental. Jika sudah matang, langsung saja angkat masakannya. Makanan sudah siap dihidangkan!

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat gulai khas masakan Padang. Bagi kamu yang masih merasa kesulitan membuatnya atau merasa tidak yakin bisa membuat hidangan porsi besar untuk acara-acara penting dalam keluarga, maka tidak usah khawatir. 

Kamu bisa lho mempercayakan semua itu kepada catering terkenal satu ini. Semoga bermanfaat!

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.