3 Cara Mengatasi Saluran Air Mampet


Sebagian besar dari Anda mungkin pernah mengalami wastafel mampet. Tentu hal tersebut menghambat aktivitas. Untuk itu, berikut akan dibahas oleh jasa sedot WC Jakarta Selatan mengenai cara mengatasi saluran air mampet.

Ketika suatu keadaan terhambat atas suatu kejadian, maka sudah tentu aktivitas selanjutnya akan ikut terhambat. Hal tersebut juga berlaku pada hal-hal kecil seperti tiba-tiba saluran air atau wastafel tempat mencuci piring mampet. 

Tentu piring-piring yang kotor ikut menghambat kegiatan kita selanjutnya karena menumpuk terlalu banyak. 

Untuk itu, berikut akan dibahas mengenai cara mengatasi saluran air mampet baik untuk saluran kamar mandi, wastafel atau saluran air lainnya. Jadi, simak dengan seksama penjelasan berikut ini agar Anda dapat mengatasi permasalahan tersebut sendiri.

3 Cara Mengatasi Saluran Air Mampet

Pernahkah Anda mengalami kejadian ketika akan mencuci piring atau sekedar mencuci muka di kamar mandi, tiba-tiba saluran di wastafel mampet? Tentu kejadian tersebut menghambat aktivitas selanjutnya bukan. 

Terlebih luapan air dari saluran tersebut tentu kotor dan mengharuskan Anda untuk membersihkan area tersebut setelahnya. Untuk itu, berikut akan dibahas mengenai cara mengatasi saluran air mampet baik di wastafel maupun saluran air di kamar mandi, sehingga Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut apabila hal tersebut terjadi.

1.       Menuangkan Cairan Berbahan Kimia

Langkah atau cara pertama ayang bisa Anda lakukan adalah dengan menuangkan cairan berbahan kimia. Hal tersebut bisa membantu untuk melancarkan aliran air yang terhambat. Namun, tentu hal tersebut akan kurang efektif jika dilakukan berulang kali mengingat sifat bahan yang keras (berbahan kimia).

2.       Manfaatkan Baking Soda yang Tersedia

Baking soda disamping manfaatnya sebagai pengembang adoann kue, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi mampetnya saluran air. Anda cukup menuangkan beberapa sendok baking soda dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, tuang air panas agar terjadi reaksi kimia sehingga baking soda dapat bekerja untuk melancarkan aliran air.

3.       Gunakan Garam Dapur

Disamping dua cara sebelumnya, Anda juag bisa menggunakan cara ketiga yakni menggunakan garam dapur. Langkah yang harus Anda lakukan sama dengan cara kedua, hanya saja baking soda diganti dengan garam.

Lakukan beberapa cara tersebut minimal satu minggu sekali agar saluran air lancar. Apabila saluran air tetap mampet, maka Anda diharuskan untuk membaca referensi lanjutan mengenai cara mengatasi saluran air mampet. Semoga bermanfaat.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.